Para nabi tidak diwariskan
Setelah Nabi berpulang, Fatimah puterinya minta kepada Abu Bakr tanah peninggalan Nabi di Fadak dan di Khaibar diberikan kepadanya. Tetapi Abu Bakr menjawab dengan kata-kata ayahnya: "Kami para nabi tidak mewariskan.10 Apa yang kami tinggalkan buat sedekah." Kemudian kata Abu Bakr kepada Fatimah:

"Kalau ayahmu dulu memang sudah menghibahkan harta ini kepadamu, maka usulmu itu saya terima, dan saya laksanakan apa yang dimintanya itu." Tetapi Fatimah menjawab bahwa tentang itu ayahnya tidak berkata apa-apa kepadanya hanya Umm Aiman yang mengatakan kepadanya bahwa yang demikian itulah yang dimaksudkan. Dalam hal ini Abu Bakr menekankan supaya Fadak dan Khaibar tetap dikembalikan ke baitulmal untuk kaum Muslimin.

3 Comments:

  1. elfan said...
    istilah keturunan 'nabi' apalagi keturunan rasul di dlm Al Quran itu tdk ada, jd yg ngaku keturunan nabi jd tak benar. sama halnya dng yang ngaku anak Tuhan, ya tdk ada anak Tuhan. yg ada dlm Al Quran itu, ya keturunan Ibrahim, keturunan Nuh, keturunan Israil, ya keturunan Ya'cub------ bukan memakai lebel keturunan 'nabi' apalagi keturunan 'rasul'.
    Soal Fisika SMA said...
    Setuju... :)

    stuju sekali.. saya
    Ibnu Hafid said...
    Bila Nabi tidak mewariskan, bagaimana dengan al_quran surah An-naml ayat 16, yang artinya :
    27:16. Dan Sulaiman telah mewarisi Daud,

Post a Comment



Next Prev home

SEJARAH NABI MUHAMMAD Related Posts